PELAKSANAAN KEGIATAN ISYA MI'RAJ






Pada hari Jum'at 23 Februari 2024, Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Ronggolawe Tuban (ISMARO), mengadakan Acara Isra' Mi'raj di Semarang tepatnya di Mushola Darul Muttaqin yang bertepatan di Jl. Segaran IV No.41, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap Bulan Syaban. Acara tersebut dihadiri oleh para senior dan seluruh anggota ISMARO. Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB - selesai. Kegiatan dibuka dengan lantunan bacaan Al-qur’an dan diakhiri dengan do’a, setelah itu dilanjut dengan kita makan bersama.  

Tak lupa kita mengenang kisah Isra’ mi’raj yang dialami Rasulullah memang sangatlah menakjubkan, sehingga pikiran manusia pada saat itu tidak bisa menjangkaunya, karena proses tersebut ditempuh semalam ternyata bisa menerobos sampai ke Shidrotul Muntaha dengan kecepatan yang tiada bandingannya. 

Dengan peristiwa yang menakjubkan ini kita sebagai orang yang beriman tentunya percaya dengan sedalam-dalamnya, bahwa hal itu benar-benar dialami Rasul kita dalam waktu yang begitu singkat. Rasulullah saw diisra’kan oleh Allah dengan roh dan jasadnya dalam suasana kesadaran bukan dalam mimpi beliau, dari Masjidil Haram yang saat ini Mekkah menuju ke Masjidil Aqsha yang saat ini dikenal dengan Palestina, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke atas langit atau mi’raj sehingga sampailah di Sidratul Muntaha, suatu tempat yang tidak pernah dan tidak sekali-kali akan dapat dicapai oleh siapapun juga dengan memakan waktu hanya semalam saja. 

Dari tempat inilah Rasulullah mendapat sebuah hadiah langsung dari Allah berupa shalat 5 waktu, jadi sepatutnya kita bersyukur dan berbangga diberi hadiah langsung oleh Allah, bukankah jika Presiden sebagai pemimpin negara kita sendiri memberikan sebuah hadiah kepada kita, maka akan ada rasa kebanggaan dan kehormatan tersendiri, apalagi jika Allah sebagai pemimpin dan pencipta alam semesta ini yang langsung memberikan hadiah berupa salat kepada hambanya, mengapa mesti masih banyak yang melupakan dan lalai dari hal tersebut, bukankah kita sangat senang saat diberi hadiah, terlebih lagi hadiah ini setiap hari kita dapatkan.  

Kegiatan ini tentunya memiliki tujuan yang sangat istimewa yaitu selain mempererat silaturahmi, Isra Mi'raj menjadi suatu kegiatan untuk saling mengingatkan sesama muslim dan orang yang hadir dalam acara tersebut supaya kita selalu ingat keutamaan sholat. Setelah acara usai, tidak lupa dengan foto bersama sebagai penutup kegiatan pada kali ini

Komentar

Kiriman Paling Ngehits

DAR, DER, DOR, Kisah Dramatis Petugas Saat Melumpuhkan Pelaku Teror di Tuban

Pantaskah Tuban Sebagai Syurga Menurut Al-Quran?

Presiden RI, Bumi Wali, dan KIT

Masalah Patung, Ada Oknum yang Ingin Mengadu Domba Pribumi dengan Tionghoa Tuban

Sowan Kanjeng Syekh Adipati Ranggalawe