Ali As’ad Nahkoda Baru ISMARO 2017-2018

Ali As'ad (Kiri) berjabat tangan dengan Muvid usia pemilihan


Semarang - Usai Konggres I Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Ronnggolawe (ISMARO) UIN Walisongo Semarang menghasilkan nahkoda baru untuk kepengurusan 2017-2018. Konggres I yang digelar di asrama FUPK kompleks perumahan dosen UIN Walisongo Semarang diikuti oleh puluhan anggota mahasiswa baru hingga mahassiwa semester akhir. Ketua Umum sebelumnya Abdul Mufiidi Muzayyin mengakhiri masa jabatannya usai membacakan laporan pertanggung jawabannya.

Ali As’ad salah seorang mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah UIN Walisongo Semarang angkatan 2015 menjadi nahkoda baru setelah ia unggul atas ketua umum sebelumnya Muvid yang maju kembali mencalonkan diri. Ali memperoleh suara 16 sedangkan muvid hanya memperoleh 2 suara.


Diketahui Ali merupakan sosok ang sejak awal digadang-gadang akan menjadi ketua umum seanjutnya. Kiprah dan loyalitasnya terhadap SIMARO tak bisa diragukan lagi. Sejak awal berdirinya ISMARO Ali juga turut serta dalam konsolidasi yang dilakukan untuk mempersatukan mahasiswa asal daerah Kabupaten Tuban di UIN Walisongo Semarang.

Selama satu tahun kepengursan Muvid, Ali berposisi sebagai koordinator bidang Sosial Kemasyarakatan. Dalam komando Ketua Umum Ali sanggup menunjukkan kemampuannya dalam mengakomodir anggota ISMARO dalam menjalankan beberapa kegiatan seperti penggalangan dana banjir di Tuban dengan memperoleh dana sekitar 2 juta lebih yang disalurkan di Kecamatan Widang, penanaman mangrove bekerjasama dengan Kelompok Lindungi Hutan UNDIP dikawasan Tambak Lorok, Tanjung Mas Semarang.

Dalam peyampaian visi dan misinya ia akan membuat formula baru dalam kepengurusan ISMARO. Pihaknya akan memperbaiki internal organiasasi yang selama ini masih mempunyai kendala dalam hal komunikasi. Mahasiswa asal Desa Baoro, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban ini juga mempunyai tekad supaya ISMARO bisa eksis sebagai organisasi mahasiswa daerah di kampus UIN Walisongo Semarang.


Selanjutnya ISMARO akan melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengukuhan Pengurus 2017-2018 sekaligus memeperingati hari lahirnya ISMARO pada 27 Nopember 2016 dan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724 pada Minggu, 26 Nopember 2017.

Kiriman Paling Ngehits

Pantaskah Tuban Sebagai Syurga Menurut Al-Quran?

Presiden RI, Bumi Wali, dan KIT

Masalah Patung, Ada Oknum yang Ingin Mengadu Domba Pribumi dengan Tionghoa Tuban

Sowan Kanjeng Syekh Adipati Ranggalawe