Evaluasi Total ISMARO Tuban Menghadapi Konggres I


Ikatan Silaturahi Mahasaisa Ronggolawe Tuban (ISMARO Tuban) UIN Walisongo Semarang siap adakan Konggres I yang akan diselenggarakan pada Minggu, 19 Nopember 2017. Dalam konggres perdana ini Ketua Umum, Abdul Muvidi Muzayyin tengah memasuki masa akhir kepengurusannya. Dalam perhelatan konggres mendatang Muvid, panggilan akrabnya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota untuk mengevaluasi total organisasi mahasiswa deerah asal Tuban di UIN Walisongo Semarang.

Konggres I ISMARO Tuban ini diketuai oleh Hamid As’ad, salah seorang mahasiswa dari Fakultas Ushuludin asal Senori Tuban. Ia ditunjuk berdasarkan kepsepakat rapat yang tengah dilakukan oelh beberapa pengurus dan anggota ISMARO Tuban.

Evaluai total  yang dimaksud oleh Muvid dalam konggres nanti merupakan langkah yang terus dilakukan sejak bebrapa dekade yang lalu. Hal ini bertujuan untuk membawa ISMAROTuban senderi menuju kearah organisasi mahasiswa daerah yang lebih baik lagi.

“Dengan Konggres perdana ini, saya telah selesai mengakhur masa kepengursan saya selama satu tahun. Demi terwujudnya re generasi anggota yang semakin bertambah maka perlu diadakannya konggres ini untuk melatih mereka bagaimana mengelokan perkumpulan mahasiswa Tuban yang ada di UIN Walinsongo Semarang ini”. Kata Mahasiswa jurusan Hukum Perdata Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang.

Langkah-langkah yang akan diambil Muvid dkk dalam konggres ini adalah melakukan laporan pertanggung jawaban, regenerasi kepengurusan, serta pembentukan Anggaran Dasar/Anggran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Lebih lanjut ia akan meberikan pembelajaran kepada mahasiswa baru untuk mengelola organisasi dalam wadah silaturahmi dan perkumpulan organisasi mahasiswa daerah.

Rencanya konggres berlangsung di aula FUPK komplek perumahan dosen UIN Walisongo Semarang dan dimulai pada pukul 08.00 Wib. Peserta yang akan hadir diperkirakan sekitar ratusan dari seluruh mahasiswa asal Tuban yang menmpuh jenjang perguruan tinggi di Kampus UIN Walisongo Semarang.


ISMARO Tuban merupakan ormada yang terbentuk sejak 2015 hingga sampai saat ini mengadakan konggres perdananya sudah merekrut puluhan mahasisswa Tuban diberbagai fakultas di Kampus UIN Walisongo. Selain mahasiswa baru beberapa wajah mahasiwa senior seperti Fatimah Azzahra, Ihda Sofia, dan Ali Zainul Sofan dijadwalkan akan hadir guna memberi pengarahan kepada peserta konggres. (Red/IT/Li)

Kiriman Paling Ngehits

Pantaskah Tuban Sebagai Syurga Menurut Al-Quran?

Presiden RI, Bumi Wali, dan KIT

Masalah Patung, Ada Oknum yang Ingin Mengadu Domba Pribumi dengan Tionghoa Tuban

Sowan Kanjeng Syekh Adipati Ranggalawe