Milad dan Pengukuhan ISMARO dalam Bingkai Dulur Selawase Bersama Ormada UIN Walisongo Semarang



Semarang – Prosesi Milad pertama Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Ronggolawe (ISMARO) 2017-2018 dikemas menjadi satu bersama pengukuhan pengurus dibawah kepemimpinan  Ali As’adi di Aula FUPK Smearang pada Minggu (26/11/2017). Milad pertama ini menjadi spirit baru ISMARO dalam menghadapi tantangan perhelatan dunia organisasi mahasiswa daerah kedepannya. Acara yang berlangsung meriah dan khusuk karena diawali dengan doa bersama seluruh anggota ISMARO sekaligus ta’aruf beberapa anggota baru yang semangat ingin bersilaturahmi dengan sesama putra daerah Tuban.

Ali As’adi selaku Ketua Umum baru bersama jajaran pengrusnya akan membawa ISMARO kedepan bersaing bersaa seluruh ormada yang ada di kampus UIN Walisongo Semarang. Sebagai ormada baru ISMARO menjelma menjadi sosok yang dihormati seluruh jajaran ormada yang lain. Beberapa ormada yang hadir dalam acara tersebut diataranya Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE), Sedulur Mahasiswa Cilacap (SMACI) Keluarga Mahasiswa Kudus Semarang (KMKS), Himpunan Mahasiswa Jawa Barat, Jakarta, Bekasi (HMJB), Ikatan Arek Jawa Timur (IKAJATIM), Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT), dan lain-lain.

Diantara beberapa ormada yang hadir memberikan sangat antusias sekaligus memebrikan ucapan selamat kepada kepengurusan baru ISMARO. Dismaping itu mereka juga aktif berkomunikasi satu sama lain serta bertukar pengalaman dengan gaya dan khas daerah masing-masing. Tampak dari beberapa tamu undangan ormada sudah begitu akrab dengan anggota ISMARO dalam forum tersebut.

Milad pertama ISMARO ini dibungkus dengan acara potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Umum dan selanjutnya dinikmati bersama oleh seluruh tamu undangan. Guyub rukun tampak dari raut wajah mereka sebagaiaman mereka sudah kenal akrab lama. ISMARO sendiri resmi dibentuk pada Minggu, 27 Nopember 2017 bersamaan dengan Hari Keakraban (HARKAB) yang diketuan langsung oleh Abdul Mufidi Muzayyin. 

Dalam acara pengukuhan beberapa ormada juga turut menjadi saksi dalam penandatangan piagam peralihan kepengurusan dari periode 2016-2017 pimpinan Muvid kepada Ali, seperti Ketua IKAJATIM, Nandhita, slaah seorang mahasiswa asal Bojonegoro Jawa Timur. Hal tersebut menandakan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam sebuah organisasi sehingga peristiwa seperti acara Milad pertama dan Pengukuhan pengurus ISMARO ini terangkup dalam Tagline ISMARO “Dulur Selawase”. Artinya, diantara ormada yang hadir dan anggota ISMARO khususnya merupakan saudara yang tidak akan pernah putus tali silaturahminya. (Red/IT/Dik)

Kiriman Paling Ngehits

Pantaskah Tuban Sebagai Syurga Menurut Al-Quran?

Presiden RI, Bumi Wali, dan KIT

Masalah Patung, Ada Oknum yang Ingin Mengadu Domba Pribumi dengan Tionghoa Tuban

Sowan Kanjeng Syekh Adipati Ranggalawe