Dengan Sholawat Indonesia Selamat

Ilustrasi

Manfaat Sholawat Nabi harus diketahui umat Islam. Menurut pitutur Pak Kiai: "Kalau seluruh penduduk Nusantara ini mau bersolawat sekali saja kepada kanjeng Nabi Muhammad Saw tanpa terkecuali, maka Allah tidak akan mentala membuwat semburan lumpur lapindo, kebakaran hutan, gempa bumi, tanah longsor, banjir, dan bencana alam lainya".

Malam yang sangat kita tunggu-tunggu untuk mendengarkan pitutur pak kiai saat ini sangatlah mengunggah semangat kami untuk ngangsu ngelmu dari beliau. Pembicaraan yang alurnya sangat teratur dan pada akhirnya ngglambyar keman-mana dan kembali teratur lagi, itu adlah cara pak kiai memberikan dawuh-dawuhnya kepada kami.

Sontak kami kaget dengan ucapan pak kiai  "Kalau seluruh penduduk Nusantara ini mau bersolawat sekali saja kepada kanjeng Nabi Muhammad Saw tanpa terkecuali, maka Allah tidak akan mentala membuwat semburan lumpur lapindo, kebakaran hutan, gempa bumi, tanah longsor, banjir, dan bencana alam lainya".

Dengan nada tinggi seolah-olah ia telah di beri tahu berita itu dari Rasululloh. Apa maksudnya semua itu, apa ada hubungannya dengan solawat, la bencana alam itu kan kodrat alam yang memang harus seperti itu. Dan itu semua kita gak tahu kapan banjir, tanah longsong, gemap bumi, dlsb. Solawat kepada kanjeng Nabi Muhammad Saw sekali saja, Allah akan memberikan 10 rahmat-Nya kepada manusia (pembaca solawat), dan semua malaikat akan berdoa memohonkan ampunan Allah kepadanya.

Coba bayangkan 250 juta mau melakukannya tanpa ada yang terkecuali pasti ampunan Allah akan segera datang. Apakah mungkin, apakah bisa, apakah sanggup. Lantas dimana kita kumpulkan semua manusia itu menjadi satu, tanah jawa, sumatra, kalimantan, atau bali sekaligus tamsya. Sebab indonesia ini adalah negara yang sanggat membingunggkan, utamanya bagi para malaikat. 

Bukan hanya itu saja, zaman feodalisme saat ini semua orang sudah malakah akan materi. Tidak ada satupun manusia yang benci dengan uang, bahkan sudah menjadi raja di raja. Anehh, kertas saja bisa untuk apa saja? Heemm...tapi semua itu harus kita kunyah dengan lembut supaya tidak ngganjel di tenggorogakan. Jika kalian tidak punya uang seperti orang yang feodal itu, maka solawatlah kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Berapa kali pak kiai? Sak butohe duwek. Kanjeng nabi saja tidak pernah dawuh demikian, apalagi Al-Quran? 

Pak kiai itu orang yang nekat, selalu saja menantang Allah dalam segala hal. Tapi itu adalah sebuah peristiwa kemesraan antara hamba dengan Tuhannya. "Tak senggoh temanten anyar" tepat sekali apa yang di dawuhkan kanjeng sunan kalijaga dalam tembang lir-ilir. Jadi kalau kita menganggap semua makhluk Allah itu temanten anyar maka kita dan alam semesta ini akan terasa harmonis dan penuh dengan cinta dan kemesraan.


Selama ini memang banyak orang mencari informasi seputar manfaat sholawat bagi umat Islam, manfaat sholawat burdah, manfaat sholawat kubro, sholawat nabi, manfaat sholawat faith manfaat sholawat 2015, manfaat sholawat email, manfaat sholawat friends, tapi sudahkah Anda tahu manfaat sholawat nabi?

Penulis,
Intermezo

Kiriman Paling Ngehits

Pantaskah Tuban Sebagai Syurga Menurut Al-Quran?

Presiden RI, Bumi Wali, dan KIT

Masalah Patung, Ada Oknum yang Ingin Mengadu Domba Pribumi dengan Tionghoa Tuban

Sowan Kanjeng Syekh Adipati Ranggalawe