Menengok Jambu Kristal Tanpa Biji di Kerek

salah satu jenis jambu kristal tanpa biji


Tuban, Ismaro Tuban - Bertepatan dengan cuti bersama T-HORSE INDONESIA jajaran timnya mengisi kegiatan yang menciptakan buah karya dari pemuda-pemuda yang mempunyai bakat besar dibidang tanam buah jambu. Diatara mereka adalah Shofiyul Umam,Tono Muhamad, Zein Abid, Roudlotul), membuka kebun jambu kristal tanpa biji bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdathu Ulama Kerek. Rabu (15/02/2017)

Dari kegiatan tersebut selain untuk mengembangakan potensi dari struktur tanah yang cocok untuk jenis tanaan jambu, mereka mencoba bereksperimen dengan menanam jenis jambu kristal tanpa biji juga bertujuanya untuk wisata kebun, pelatihan, dan integral learning. Tim memulai sebuah langkah panjang dari sebidang lahan ini.

persiapan penananman jambu kristal tanta biji
Tahapan untuk mulai menggarap lahan diawali dengan perencanaan, membuat titik lubang tanam, membuat lubang tanam, menanamnya dan kemudian merawatnya dengan baik. Membtuhkan kurang lebih 9 bulan kedepan buahnya bisa matang. Bagi siapa saja para pengunjung wiasata baik warga datang, berwisata dan memetik buah jambu kristal.

pesona wisata baru persiapan penananman jambu kristal tanta biji
Bertepat di Ds.Jarorejo Kec.Kerek, Kab. Tuban. Diketahui bahwa desa Jororejo merupakan pusat sentra batik khas Tuban yaitu Batik Gedog, selain menikmati jambu krital tak berbiji, juga bisa menikmati oleh-oleh Tuban di bidang busana. Bati Gedog merupaka batik yang sangat populer dikancah nasional, karena mempunyai keunikan tersendiri dari yang lainya. Pengunjung akan dimanjakan dengan proses pembuatan batik dan buah hasil bumi desa Jarorejo. Jangan sungkan-sungkan untuk datang ke wilayah kami. (Red/IT?Dha)


Kiriman Paling Ngehits

Pantaskah Tuban Sebagai Syurga Menurut Al-Quran?

Presiden RI, Bumi Wali, dan KIT

Masalah Patung, Ada Oknum yang Ingin Mengadu Domba Pribumi dengan Tionghoa Tuban

Sowan Kanjeng Syekh Adipati Ranggalawe